Rabu, Mei 09, 2012

Pelindung Jalanan

 Pada kali ini ana mau sharing pengamalan selama ana mengendarai motor di jalanan ibukota. Ana selalu membawa motor untuk menuju kantor ana di Jakarta barat. Dan setiap harinya ana harus bergelut dengan kejamnya jalanan ibukota, dari mulai macet ,banjir , saling senggol-senggolan, salip- menyalip, menghindari lubang dan ranjau paku serta omelan dari pengendara lain. Itulah potret jalanan ibukota, saat jam pergi dan pulang kerja, dan anehnya selalu terjadi hal sama disetiap harinya, sehingga ana harus punya mental yang kuat dalam menghadapi kerasnya jalanan ibukota. 

Banyak sekali kejadian yang ana alami saat melakukan perjalanan dengan menggunakan motor, dari mulai nabrak dan ditabrak kendaraan lain, dimaki-maki, jatuh dari motor, ban bocor karena terkena ranjau paku, melihat kecelakaan, dll. Ini membuktikan bahwa sangat berbahaya nya mengendarai motor di jalanan ibukota. Tapi ana bersyukur, karena dari kejadian yang ana alami di atas, tidak sampai berakibat fatal. Mungkin ini semua doa dari orang tua ana yang selalu menyertai ana disetiap melangkahkan kaki keluar rumah. 

Dan ana pun sadar, bahwa doa itu adalah pelindung kita dari segala marabahaya yang bisa terjadi saat berada dijalanan, dan untuk akhir” ini saya mempunyai amalan khusus yang inysa allah dapat melindungi kita dari segala bahaya, karena Allah lah yang menjaga ana selama diperjalanan. Dan amalan ini selalu ana lakukan di setiap naik kendaraan, khususnya naik motor, amalan tersebut adalah 2 D + 2 S + Y = Selamat

Apa itu, baik disini saya akan jelaskan,,
 
2 D adalah 2 Doa, berikut doanya
1. Doa keluar rumah

بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه
 
"Bismilaahi tawakkaltu 'alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi"

Artinya :
Dengan menyebut nama Allah, aku menyerahkan diriku pada Allah dan tidak ada daya dan kekuatan selain dengan Allah saja
2. Doa minta perlindungan


 A'udzubikalimaatillahit taammaati min syarrimaa khalaqa.
“Aku berlindung pada kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhlukNya.” 



Bismillahilladzi i laa yadhurru ma'asmihi syay'un fiil ardhi wa laa fiis samaa'i wa huwassamii'ul 'aliimu.
“Dengan nama Allah yang dengan namaNya tidak ada suatupun dapat mendatangkan bahaya di bumi dan dilangit Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” 

Lalu 2 S adalah 2 Surat Al Quran yaitu surat An Naas dan surat Al Falaq
(pasti sudah hafal donk kedua surat ini, jadi tidak perlu di tuliskan disini :D)

Dan Y adalah keyakinan bawha Allah akan melindungi kita dari segala bahaya yang bisa terjadli dalam perjalanan.

Tips dari ana kalau mau lebih yakin, yaitu disepanjang perjalanan itu berdzikirlah atau bershalawat, inysa allah kita semua akan selamat sampai tujuan. (a)


0 komentar:

Posting Komentar